10 Film Indonesia Yang Bahasa Inggris

 

1. Turah - 2016

film indonesia

film Indonesia yang tayang pada tahun 2016 ini justru menggunakan bahasa ngapak ala Tegal. Meskipun dengan bahasa daerah, film yang berjudul Turah ini mampu memperoleh banyak penghargaan di luar negeri lho. Oleh karena itu, film ini bisa menjadi salah satu dari film terbaik Indonesia. Bahkan Film Turah mampu masuk ke dalam berbagai nominasi penghargaan film bergengsi.

 

2. The Right One - 2014

film indonesia

Film Indonesia yang tayang pada tahun 2014 berjudul The Right One ini juga tidak memakai bahasa Indonesia dalam filmnya lho. Dibintangi Tara Basro serta Gandhi Fernando, film ini secara keseluruhan menggunakan bahasa Inggris dalam dialog filmnya. Tentu saja film besutan sutradara Stephen Odang ini memiliki romansa khas masyarakat Indonesia tetapi juga Barat. Bahkan karena konsepnya yang tampil beda dan unik tersebut membuat The Right One mampu memperoleh skor 7,4 di IMDb. 


3. Yowis Ben 2 - 2019

bahasa indonesia

Tidak hanya memakai bahasa Inggris, ternyata ada beberapa film Indonesia yang menggunakan bahasa daerah dalam filmnya. Salah satunya film yang berjudul Yowis Ben 2 yang tayang pada tahun 2019. Film tersebut memakai bahasa Jawa serta Sunda dalam keseluruhan cerita filmnya. Dalam film ini juga menyajikan candaan dalam bahasa daerah yang cukup membuat film ini sukses di pasaran. 


4. Java Heat - 2013

film indonesia

Rilis pada tahun 2013, film Indonesia yang berjudul Java Heat ini juga tidak memakai bahasa Indonesia dalam filmnya melainkan memakai bahasa Inggris. Film Indonesia rasa Hollywood ini menyajikan berbagai adegan aksi yang cukup menegangkan lho. Meskipun begitu, film besutan sutradara Conor Allyn ini kurang mendapatkan respons positif dari masyarakat walapun tampil beda dan unik dari film Indonesia lainnya.

 

5. Foxtrot Six - 2019

film indonesia

Satu lagi nih film Indonesia yang tampil beda serta unik karena tidak menggunakan bahasa Indonesia dalam filmnya. Apalagi jika bukan film Indonesia yang berjudul Foxtrot Six. Tayang pada tahun 2019, film tersebut menyajikan adegan laga yang keren. Bahkan film ini juga dibintangi sederet artis populer Indonesia lho. Tidak hanya itu, film karya Randy Korompis mengeluarkan biaya produksi yang cukup fantastis untuk setiap adegan filmnya. Film ini secara keseluruhan juga memakai bahasa Inggris yang membuat film ini seperti film Hollywood.

 

6.Grisse 

Grisse 

Grisse merupakan serial Indonesia yang tayang di HBO Asia. Serial ini bercerita tentang asal mula kota Gersik. Serial yang berjumlah delapan episode itu dibintangi oleh Adinia Wirasti, Marthino Lio dan Michael Wahr.

 

7.Halfworlds 

Halfworlds 

Serial Indonesia pertama yang tayang di HBO Asia, Halfworlds juga menggunakan bahasa Inggris untuk dialognya. Bercerita tentang kehidupan di dua dunia berbeda, Halfworlds dirilis pada 2015 lalu.

 

 8. The Raid (2012)

The Raid (2011 film) - Wikipedia 

 

Dengan memberikan adegan seni bela diri asal Indonesia. Dengan memberikan kesan brutal dalam setiap adegannya membuat pemirsanya ikut tegang dalam menontonnya. Keterlibatan para seniman dalam bela diri membuat film ini digandrungi. Film ini menggunakan bahasa Inggris dengan maksud pangsa pasar yang dapat ke skala internasional.

 

9.Folklore (2018)

ALL SIX EPISODES FROM HBO ASIA'S NEW HORROR ANTHOLOGY ORIGINAL SERIES  FOLKLORE WILL EACH DEBUT GLOBALLY AT MAJOR INTERNATIONAL FILM FESTIVALS |  Cable BOSS 

Dengan berlangsung dibeberapa wilayah Asia, dengan berseting tentang kisah mistis hantu-hantu yang terdapat pada setiap negara. Keterlibatan sutradara serta seting tempat dari negara luar juga memberikan film ini menggunakan dialog bahasa Inggris. 

 

10. Shy Shy Cat (2016)

 

 Mira (Nirina Zubir) telah sukses membangun karirnya di Jakarta. Di hari ulang tahunnya yang ke-30, Abah (ayah, Budi Dalton), pemilik sekolah silat, meminta Mira untuk kembali ke desa Sindang Barang untuk bertanding dengan Otoy (Fedi Nuril), teman masa kecilnya. Dia tidak ingin pulang ke rumah karena desa tertinggal. Terutama dia dipasangkan dengan Otoy, yang dia ingat sebagai anak yang menyebalkan. Dibantu dua temannya, Jessy (Acha Septriasa) dan Umi (Tika Bravani), Mira berniat menggagalkan perjodohan tersebut, namun saat kembali ke kampung, Mira, Jessy dan Umi mendapati semua kondisi sudah berubah. Mereka menghadapi pilihan sulit yang menguji persahabatan mereka setelah melihat Otoy.

Posting Komentar

0 Komentar